Nasi Goreng Kuning Toping Udang

MetroPalembang.com - Halo adik-adik...., kali ini mamah mau bikin nasi goreng nih, tapi nasi gorengnya kuning, gak hitaam ataupun merah seperti biasanya. Lagi-lagi deh, beberapa hari yang lalu perasaan mamah udah kasih bikin nasi goreng juga yah.

Tentunya warna kuning pada nasi goreng ini kita memakai perwarna kuning alami yang apalagi coba ;kalo bukan kunyit. Yap mamah rasa cukup intronya yah, langsung saja simak bagaimana cara membuat nasi goreng kuning versi kuliner.metropalembang.com.

Bahan Membuat Nasi Goreng Kuning:

  • 2 sdm minyak goreng
  • 50 g udang, kupas
  • 300 g nasi putih
  • garam dan merica secukupnya

Bumbu Nasi Goreng Kuning Udang:

  • 2 siung bawang putih
  • 3 butir bawang merah
  • 3 cm kunyit
  • 1 butir kemiri, goreng
  • 1 sdt ebi, rendam

Bahan Pelengkap:

  • Bawang goreng
  • Cabai merah goreng
  • Mentimun iris
  • Daun kemangi
  • Kerupuk udang

Cara membuat Nasi Goreng Kuning Udang:

  1. Haluskan semua bumbu
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan udang,garam, dan merica, aduk.
  3. Masukkan nasi, aduk rata, angkat.
  4. Sajikan dengan pelengkap.
Gimana hayo???, udah ngiler kan sama aromanya?? Baik sekian artikel bagaimana cara membuat nasi goreng kuning udang ala mamahmasak.com. Saya akhiri selamat mencoba dan selamat menikmati...